Tuesday, June 7, 2016

Ayo Cari Tahu : Berkreasi dengan Microsoft Paint

Hai- hai Minna-san ! \(^o^)/

Apa kabar nih? semoga baik-baik aja ya, sebenernya hari ane enggak terlalu baik, bulan Mei kemarin ane berasa jadi makhluk paling sial, dua minggu ane kagak nafsu makan ampe berat ane langsung turun 2kilo, kagak enak tidur, males mandi bahkan males ngapa-ngapain. ane cuma bisa diam merenung disudut ruangan sambil komat-kamit sendiri kayak orang bego. tapi sudahlah itu sudah jadi masa lalu, hari-hari kelam nan suram yang pasti beberapa tahun kemudian bakal ane ketawain sendiri saking malunya. langsung aja deh ya ane cuma mau sekedar berbagi cerita aja tentang pengalaman pertama ane ng'gambar pake Microsoft Paint.

Berawal ketika ane ngelihat temen sebelah ane buka kaskus yang ng'bahas cara bikin lukisan pemandangan pake Microsoft Paint. si  empunya artikel ngasih tahu kita gimana langkah-langkah bikin pohon. macam begini :

temen ane iseng-isenglah ikutin, mumpung kita lagi nganggur juga. awalnya sih ane enggak terlalu tertarik. soalnya  ane nyadar diri kalau ane tuh enggak punya bakat ng'gambar dari kecil. pas SD tiap disuruh bu guru bikin gambar paling kalian bakal nemu gambar klasik macam begini : 


tapi lama kelamaan karena asyik lihat temen ane yang udah puyeng sendiri bikin gambar pohon enggak jadi-jadi, ditambah rasa bosan karena kagak ada kerjaan, akhirnya ane putusin deh nyobain ng' gambar pake Microsoft Paint. awal-awal ikut-ikut nyoba bikin pohon kayak di tutorial, tapi emang dasar enggak bakat. aneh nyerah aja terus mikir buat bikin gambar Doraemon, ini hasil kreasi pertama ane pake Microsoft Paint : 


                         

Sorry, ye ! kalau jauh dari bayangan kalian tentang sosok Doraemon yang imut juga gemesin. ane sendiri juga bingung kenapa gambar Doraemon yang ane bikin malah berakhir kayak gambar diatas. mungkin ane punya kelainan. hhehe.. kagak tahu apa yang ngerasukin jiwa ane, tetiba ane kagak bisa berhenti ng'gambar. seharian ane mantengin komputer cuma buat ngotak-ngatik Microsoft Paint. dan inilah hasil-hasil kreasi ane, yang aneh bin ajaibnya diluar ekspektasi ane sendiri : 

gambar i.

             

gambar ii.

                                     

gambar  iii.

                               


gambar iv


gambar v.


gambar vi. 



gambar vii.



gambar viii. 

  

gambar ix.

gambar x.


gambar xi.



gambar xii.


gambar xiii.

gambar xiv.


gambar xv.


mungkin kagak sebagus lukisan para profesional, tapi buat ane pribadi lukisan-lukisan ini jauh dari apa yang ane pikir bisa ane gambar. ane enggak pernah ng'bayangin sama sekali kalau ane ternyata punya kemampuan diluar yang ane duga selama ini. jadi intinya, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. semua tergantung pikiran kita, kalau kita yakin bisa melakukannya maka hal itu mungkin saja memang bisa terjadi, tapi kalau  kita sudah menyerah sebelum mencoba, maka sampai kapanpun kita tetap bakal berpikir kalau kita tidak bisa. jangan takut untuk mencoba hal-hal baru, mungkin saja kamu punya bakat terpendam yang tidak kamu sadari karena selalu berpikiran negatif tentang diri sendiri. 

"Jadi mulailah berprasangka baik terhadap dirimu sendiri, semua orang istimewa tentang diri mereka sendiri"

                                                            Thank You & See You Again : )


1 comment:

Unknown said...

bagus nak... teruskan kreasimu