Thursday, February 14, 2013

All AbOut : Cha TAe Hyun


안녕하세요 친구들.... (^o^)/
 

kali ini ane mau ng'bahas salah satu aktor korea yang aktingnya bisa dibilang tokcer abiz!! meskipun dikebanyakan filmya ahjussi yang satu ini selalu tampil jadi cowok paling ngenez, mengemaskan plus rada-rada bego, tapi biarpun begitu film-filmnya selalu bikin ane melting di akhir.
 
namanya Cha Tae Hyeon [차태현] dia adalah
seorang aktor, penyanyi dan juga DJ radio. ahjussi yang punya tinggi badan 175 Cm dan berat badan 65 Kg ini lahir di Dangjin, Korea Selatan tanggal 25 Maret 1976 sekarang umurnya sekitar 36 tahunan. ia merupakan lulusan Seoul Intitute of the Arts (SeoulArts). Cha Tae Hyun memulai karirnya sebagai peraih mendali perak dalam KBS Super Talent Contest tahun 1995, kemudian disusul dengan beberapa drama TV seperti "Sunflower" dan "Happy Together", ia juga memandu acara "popular Music with Cha Tae hyun" di KBS 2FM's radio selama periode 1999-2000. tapi pamor aktor berzodiak Aries ini justru mulai melejit secara internasional berkat akting kocaknya sebagai Gyeon Woo di film " My Sassy Girl (2001)"  bersama Jun Ji Hyun. dari film ini ia bahkan mendapat penghargaan sebagai Best New Actor di "Blue Dragon Awards". 




ini film pertama Cha tae Hyeon  yang ane tonton waktu masih SD dulu, kalau nggak salah ditayangin di SCTV sekitar jam 00.00 WIB, film ini nggak sengaja ane tonton setelah ane kena Insomnia gara-gara kebelet pengen ke WC hehehe...
ceritanya kocak, rada sadis tapi tetep romantis..pokoknya nih film susah dilupakan dari jaman SD sampe sekarang ceritanya keingetan terus, berkesan banget dah!! 





tapi nggak cuma di film ini aja loch ahjussi berperan bagus, film yang lainnya juga nggak kalah seru. nih ane kasih beberapa judul film Cha Tae Hyeon yang asyik buat di tonton.

1. HELLO GHOST (2010)

Sang Man (Cha Tae Hyeon) merasa kalau dirinya adalah orang yang paling kesepian di dunia ini. Bagaimana tidak, sedari kecil Sang Man tinggal di panti asuhan, asal usulnya tidak jelas dan orang tuanya entah kemana rimbanya. tak ada Sahabat apalagi kekasih.  

Satu-satunya keinginannya saat itu adalah mengakhiri hidupnya, namun apa mau dikata segala usaha yang telah  dilakukannya gagal total. Percobaan bunuh diri terakhir Sang Man malah mengantarkannya bertemu dengan 4 orang hantu, yaitu Hantu Pria Perokok, Hantu Wanita Menangis, Hantu Kakek Tua dan Hantu anak kecil.

Satu-satunya cara untuk mengusir para hantu adalah mengabulkan keinginan mereka yang belum terpenuhi sewaktu mereka masih hidup, namun semuanya tidak semudah apa yang ada di pikiran Sang Man. Permintaan para Hantu terbilang cukup aneh. dan yang lebih mengejutkan lagi ternyata hantu-hantu itu memiliki hubungan erat dengan dirinya.

comment pribadi : ini film lucu banget, tapi akhirnya.. udah 2x nonton tetep aja mewek..T^T


2. My Girl (2005)

berkisah tentang seorang pemuda biasa bernama Kim Su Ho (Cha Tae Hyeon) yang belakangan hidupnya mulai berubah setelah seorang gadis paling cantik di sekolah yang bernama Bae Su En (Song Hye Gyo) menunjukan gelagat suka padanya. Hubungan mereka pun berjalan layaknya hubungan sepasang anak SMA yang sedang jatuh cinta,  tak ada konflik yang signifikan diantara, malah cenderung datar.
Kakek Kim Su Ho yang seorang pembuat peti mati suatu hari bercerita pada mereka tentang cinta pertamanya yang “hilang”. Mereka berdua pun kerap membahas hal itu di hampir di setiap kesempatan. cinta memang tak harus selalu saling memiliki, tapi  kematian juga bukan sebuah akhir. Raga seseorang boleh saja mati, namun tidak dengan pikiran dan jiwanya. Terutama cinta yang tidak pernah mengenal kematian. 



Comment pribadi : romantis juga sedih...tapi masih lebih sedih Hello Ghost..he he he


3.Speed Scandal (2008)

Apa jadinya kalo seorang penyiar radio di usia 30, tampan, keren , mapan dan terkenal sampe suatu hari kehidupannya harus berubah 360 derajat karena kedatangan seorang gadis yang mengaku sebagai anaknya plus membawa anak kecil yang juga mengaku sebagai cucunya.
Nam Hyeon Soo (Cha Tae Hyeon) penyiar di sebuah radio yang suka dengerin curhat pendengarnya sampe suatu hari ada cewek yang curhat gimana perjuangan dia nyari ayah kandungnya sekaligus kakek buat anaknya dan nggak pernah bosen buat curhat sama Hyeon Soo dan akhirnya Hyeon Soo ngasih saran sama tuh cewek buat datengin aja bapaknya.
Dan ternyata Hyeon-soo kaget setengah mati waktu sedang mempersiapkan kencan dengan teman wanita di apartemennya tiba2 saja datang Hwang Jeong Nam (Park Bo Young) yang ngaku sebagai anaknya dan juga Hwang Ki Dong (wang Seok Hyeon) yang diakui Jeong Nam sebagai anaknya. bisa kebayang nggak gimana bingungnya Hyeon Soo???

Comment Pribadi : film ini satu cambukan, mengingat banyak kaum remaja saat ini yang sudah menganggap biasa sex pra-nikah !!!  ingat ya kawan Freesex itu tidak baik, malah dosa besar hukumnya!! ^^

4. Babo (2008)

Ji-ho (Ha Ji Won) adalah seorang pianis yang telah bermain dan belajar di luar negeri selama bertahun-tahun, tetapi karirnya anjlok setelah Ia mengalami demam panggung. Setelah Ia pulang ke kampung halamannya, Ia bertemu kembali dengan teman semasa kecilnya, Seung-ryong (Cha Tae Hyun). Seung-ryong adalah pemuda berusia sekitar dua puluh tahunan tetapi memiliki perilaku seperti anak enam tahun dikarenakan kecelakaan yang Ia alami waktu kecil bersama ayahnya.
Seung-ryong hanya tinggal bersama adiknya, Je-in (Park Ha Sun) karena Ayah dan Ibunya telah meninggal. Untuk menghidupi adiknya Ia berusaha mencari uang dengan cara menjual roti bakar didekat sekolah adiknya, tetapi itu membuat adiknya merasa malu akan keadaan kakaknya. Ji-in kemudian sakit parah yang membuatnya harus mendapat donor ginjal. Sementara teman baiknya, Sang-soo (Park He Soon) mengalami masalah dengan gangster. Dengan masalah yang dihadapi oleh keluarga dan temannya tersebut, Seung-ryong tidak mungkin menjadi penyelamat.

Comment Pribadi : SEdih..Sedih..Sedih...TT___TT


~Beberapa  Film dan TV Series lain yang pernah dibintangi Cha Tae Hyeon~

TV Series :
Jeon Won Chi (KBS2,2013)
General Hospital 2 (MBC, 2008)
I Came in Search of a Flower (KBS2, 2007)
Princes First Love (MBC, 2004)
Juliets Man (SBS, 2000)
Into the Sunlight (MBC, 1999)
Happy Together (SBS, 1999)
Still Loving You (MBC, 1999)
Ready Go (MBC, 1998)
Shy Lover (MBC, 1998)
Sunflower (MBC, 1998)
First Love (KBS, 1997)
Papa (KBS, 1996)

Movies:
The Grand Heist(2012)
Never Ending Story (2012)
Champ (2011)
Maybe (2009)
My Mighty Princess (2008)
Miracle of a Giving Fool (2008)
Highway Star (2007)
Sad Movie (2005)
Love Story (2005)
Two Guys (2004)
Windstruck (2004, cameo)
Whos Got the Tape? (2004)
Happy Ero Christmas (2003)
Crazy First Love (2003)
Lovers Concerto (2002)
My Sassy Girl (2001)
Hallelujah (1997)

 ~Beberapa penghargaan yang telah diraih Cha Tae Hyeon ~

2003 Blue Dragon Movie Awards: Peoples Choice
2002 Blue Dragon Movie Awards: Favorite Actor
2001 Blue Dragon Awards: Best New Actor Award
2000 SBS Actors Awards: Big Star Award
1999 SBS Actors Awards: Best New Actor
1999 MBC Actors Awards: Best New Actor
1999 Baeksang Arts Awards: Best New Actor
1995 KBS Super Talent Contest: Silver medal 

gimana?? lumayan hebat juga kan Ahjussi yang satu ini...he he he 

ngomongin masalah kehidupan pribadinya, selain dikenal berteman dekat dengan penyanyi Kim Jong Kook, Hong Kyung Min dan aktor tampan Jang Hyuk.  anak dari pasangan suami istri Cha Jae Wan [asistan director of special effect at KBS] dan Choi Su min ini ternyata sudah menikah loch, tepatnya tanggal 1 juni 2006 yang lalu, dah lama juga ya?? jadi sedih..TT^TT
memang dasarnya orang bergolongan darah A itu punya sifat setia ahjussi menikah dengan kekasihnya Choi suk eun seorang penulis lagu yang ternyata sudah dikenalnya semasa mereka masih sama-sama duduk di bangku SMA. 





"aku sangat bahagia karena akhirnya bisa menikahi wanita yang kucintai" kira-kira seperti itu yang diucapkan Cha Tae Hyeon sambil tersenyum ketika diwawancarai oleh beberapa awak media saat acara resepsi pernikahannya. duh..so sweet banget!!




              오빠.. 사랑해 !!! ^^


Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Cha_Tae-hyun
 

2 comments:

dwiya said...

q sneng bgt m ahjussi ini seejk nonton hello ghost n babo mkasih y infox

Rismayavera said...

coba Nonton dramanya juga, ane lagi nonton yg Flower for my life. . keren tuh!! ^^v