Tuesday, December 23, 2014

MANGA SERU : Tapi Kurang Terkenal - II






Konichiwa minna-san… \(>,<)/  

Apa kabar nih?? Rasanya udah lama ane enggak nulis lagi! Pengen bikin cerita kagak punya ide, pengen bikin artikel juga bingung, berhubung ane lagi demen-demennya baca komik sama nonton kartun, jadinya ane mau ngasih rekomendasi beberapa komik dengan cerita yang punya rating lumayan sampe lumayan banget, kurang terkenal sih kayaknya tapi di jamin deh ceritanya kagak terlalu mengecewakan… langsung aja dah kagak usah banyak basa-basi lagi, kita cekidot …

1# CONFIDENTAL CONFESSIONS



              Manga bergenre shoujo ini berisi tentang beberapa cerita pendek mengenai isu probematika di kalangan remaja yang diakui atau tidak memang sudah marak terjadi di era modern sekarang ini seperti bullying, Pelecehan seksual, prostitusi, narkoba dll. Ceritanya emang agak berat sih dan kurang cocok untuk di baca sama adek-adek yang masih di bawah umur, tapi komik karya Momochi Reiko Sensei ini juga sayang banget kalau dilewatkan.



2# INOCHI


            “I kill my sister. And now i will live as her”

Masih ngomongin manga karya Momochi Reiko Sensei, emang dah sensei yang satu ini punya caranya sendiri buat bikin manga shoujo enggak selalu terkesan kayak roman picisan. Bercerita tentang Nobara yang memiliki saudara kembar indentik bernama Kotori. Setelah kematian ayah mereka, keduanya tinggal terpisah bersama ibu dan neneknya. Nobara yang ingin merasakan kasih sayang ibunya secara rahasia kadang bertukar tempat dengan Kotori. Namun naas saat keduanya tengah bertukar, Kotori justru dibunuh dan diperkosa oleh seorang pemabuk.  Semua orang berpikir bahwa yang terbunuh saat itu adalah Nobara bukan Kotori dan saking merasa terpukul atas kematian salah satu putrinya itu rambut ibu Nobara langsung berubah menjadi putih dalam sehari. Nobara yang merasa tersiksa dengan perasaan bersalah, akhirnya memutuskan untuk menjalani hidupnya sebagai Kotori.



3# ORESAMA TEACHER


Ada yang tahu anime Gekkan Shoujo Nozaki-Kun karya Izumi Tsubaki Sensei yang terkenal dengan cerita gokilnya itu? Nah manga yang mau ane bahas disini juga merupakan salah satu manga karya Izumi Tsubaki Sensei judulnya Oresama Teacher. Baru ongoing sampai chapter 106 nih manga juga punya cerita yang enggak kalah gokil. Kadang ane juga suka sedih kenapa oresama teacher kagak di bikin versi animenya juga?

Bercerita tentang Kurosaki Mafuyu anak remaja SMA yang juga memegang jabatan sebagai kepala geng anak-anak berandalan di Prefecture Saitama. Meskipun terlahir sebagai anak perempuan Mafuyu justru jago berkelahi, ia juga sangat dihormati dan ditakuti oleh lawan-lawannya yang rata-rata berjenis kelamin laki-laki. Naas pada suatu perkelahian Mafuyu tertangkap oleh polisi.  Ia langsung ditransfer ke Midorigaoka Academy dibawah ancaman ibunya yang tidak segan-segan akan mengucilkannya dari keluarga jika ia terlibat lagi dalam suatu perkelahian. Akhirnya Mafuyu bertekad untuk menjalani hari-harinya sebagai gadis remaja biasa di sekolah barunya. Namun secara mengejutkan Mafuyu justru bertemu dengan Takaomi Saeki tetangga dan juga teman masa kecilnya yang punya andil besar sehingga membuatnya menjadi berandalan seperti sekarang ini, tapi yang lebih mengejutkan lagi ternyata Takaomi justru bekerja sebagai guru di sekolahnya?



4# SIX HALF


            Manga karya Iketani Rikako Sensei ini masih ongoing di beberapa situs read manga online. Ceritanya tentang Kikukawa Shiori yang harus kehilangan ingatannya karena sebuah kecelakaan sepeda motor. Meskipun sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, Shiori memiliki kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupannya yang tampak baru dengan seorang kakak laki-laki yang selalu cemas, adik perempuan yang terlihat membenci dirinya dan pacar yang tidak pernah memberinya ruang. Rumor buruk tentang gaya hidupnya sebelum kecelakan juga berkembang bebas di sekolah, merasa sendirian, takut, dan marah pada sosok dirinya dulu Shiori mencoba mati-matian untuk menemukan tempat yang nyaman memperoleh jati dirinya.



5# ONNA NO KO GA SHINU HANASHI


“I Will Die With Dignity…”

Jujur ane punya kesan yang mendalam sama manga Karya Yanamoto Miharu Sensei Ini, ceritanya itu di tengah-tengah bikin ngenes tapi endingnya bagus banget. Seto itu special bukan hanya karena dia memiliki rambut yang berwarna silver, tetapi karena ia juga menyembunyikan rahasia. Ia tengah sekarat, dalam beberapa hari terakhir ia mengalami hal-hal yang paling ajaib dalam persahabatan dan kisah cintanya saat ia bertemu Chiho seorang gadis tomboy di kelasnya. Cerita ini membawa para pembaca mengenai perjalanan emosional tentang arti kehidupan dan kematian berdampak pada orang-orang yang tercinta.



6# LAST GAME    

  
Tampan, kaya, pintar, jago dalam segala hal dan di gemari banyak anak perempuan membuat Yanagi menjadi besar kepala,  sampai seorang anak perempuan bernama Kojou pindah ke sekolahnya. Kojou adalah tipikel gadis tenang, polos, dan miskin. Tapi biarpun begitu Yanagi justru selalu gagal mengalahkannya baik itu dalam olahraga ataupun pelajaran. Karena tidak suka dikalahkan Yanagi mulai memfokuskan hidupnya untuk bisa mengalahkan Kojou. Sampai sepuluh tahun kemudian, ia membuat pertarungan terakhirnya “kalau Kojou sampai meyukaiku, maka saat itu aku menang!”



7# 17-SAI
          


       Ada yang pernah denger tentang kisah pembunuhan sadis yang di alami seorang gadis remaja bernama Junko Furuta di jepang tahun 1988-1989? Nah sepertinya manga karya Kamata Youji Sensei ini juga terilhami dari cerita itu, mengingat kisah di dalam manga tersebut  hampir sama dengan apa yang pernah menimpa Junko Furuta 25 tahun silam. WARNING ini bukan termasuk manga yang cocok untuk di baca sama adek-adek yang masih di bawah umur ya? Soalnya ceritanya lumayan berat dan cukup tidak manusiawi. Tapi bukan salah satu yang bisa dilewatkan juga.



8# YUKARISM


            Ane suka banget manga yang satu ini, tapi sayang dari bulan mei 2013 sampai sekarang di beberapa link read manga online nih manga belum update chapter terbaru juga. Ane enggak tahu apa masalahnya tapi dalam hati ane berharap semoga manga karya Shiomi Chika Sensei ini bisa segera berlanjut. Ide ceritanya hampir sama kayak di manga NG LIFE karya Kusanagi Mizuho Sensei “Yukarism” berkisah tentang seorang pemuda bernama Yukari yang lahir dengan kenangan tentang kehidupannya di zaman edo. Karena itu selain menjadi seorang murid Yukari juga adalah seorang penulis novel bertemakan jaman edo. Di hari pertamanya di sekolah ia bertemu dengan mahoro seorang gadis yang ternyata merupakan pengemar berat novel karangannya. Meskipun belum pernah bertemu sebelumnya, yukari justru merasa bahwa ia pernah mengenal gadis itu sebelumnya, dari situlah cerita tentang masa lalu dan masa depannya dimulai…



9# HEPTAGON


            Ane ngerasa punya hubungan batin sama Hijikiri Chiaki Sensei, soalnya isi cerita manga ini hampir sama kayak cerita yang pernah ane buat judulnya “kala kembali” berkisah tentang perjalan waktu ke masa lalu akibat kecelakan. Jangan-jangan kita berdua ini beneran soulmate atau justru karena ide ceritanya yang terbilang pasaran? Entahlah…Ane juga kagak tahu..
            Bekisah tentang Nana gadis apatis berusia 24 tahun yang merasa tidak pernah memiliki sesuatu yang berharga dalam hidupnya harus terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang membuatnya terbangun pada usia 14 tahun silam saat ia masih duduk di bangku smp. Menjalani hari-harinya sebagai anak smp, Nana mulai mengingat hal-hal yang sudah lama terpendam dan terlupakan dalam ingatannya, tentang kakak perempuannya yang sangat ia kagumi dulu dan seorang senpai yang merupakan cinta pertamanya.



10#  ICHIGO NO GAKKOU        



            “Young ones, when you’re feeling unhappy travel the world, whilst keeping the blessing of your joyful mother and father in your heart, the journey ahead is a long and dark one, however you mustn’t be afraid, a path will open in front of those who no fear, go..be lively..young ones”

            Manga karya Kizuki Akira Sensei dan Satou Nanki Sensei ini berkisah tentang Oomiya Ichigo seorang guru di sekolah menengah pertama, terlahir di keluarga yang memiliki prinsip teguh, Oomiya merupakan pribadi yang berpandangan logis dalam menjalani hidupnya, tapi ia justru terlibat pada hal yang seharusnya bisa ia hindari.  Ia jatuh cinta pada Itabashi Kurumi yang merupakan salah seorang muridnya di sekolah, keduanya menjalani hubungan secara diam-diam sampai akhirnya kenyataan terungkap saat Kurumi di keluarkan dari sekolah karena dinyatakan hamil. Oomiya yang bermaksud ingin bertanggung jawab atas perbuatannya justru mendapat tentangan dari keluarga dan pihak sekolah dengan alasan mereka masing-masing, tapi Oomiya tetap bersikukuh yang berakibat ia dipecat sebagai guru. Setengah tahun kemudian Oomiya menikah dengan kurumi dan tinggal bersama anak-anak mereka.  Bersama keduanya harus menghadapi rintangan di depan..



11# HAJIMARI NO NATSU



            Manga shoujo rata-rata pasti berkisah mengenai percintaan remaja. Dari musuh jadi cinta atau dari sahabat jadi cinta itu sudah biasa, tinggal pintar-pintar pengarangnya membuat jalan cerita manga tersebut jadi sedemikian rupa supaya tetap menarik untuk dibaca.  Manga Hajimari No Natsu karya Ichinose Ruka bisa dibilang salah satu yang cukup memenuhi kriteria itu, ceritanya simpel dan tetap asik untuk diikuti. Berkisah tentang cinta segitiga antara Shinji, Manabu Dan Chinatsu yang sudah berteman baik sejak Ketiganya masih kecil. Demi menjaga perasan satu sama lain, ketiganya hanya bisa memendam perasaan masing-masing, namun apa yang akan terjadi saat ketiganya dewasa dan mulai mengubah cara mereka menghadapi perkara itu?


Ya…ya..ya kira-kira dari judul judul manga diatas mana yang menurut kawan-kawan sekalian cukup menarik buat diikuti? Itu sih terserah penilaian masing-masing ya! tapi dari lubuk hati terdalam ane berharap semoga tulisan ane kali ini bisa bermanfaat buat kawan-kawan sekalian yang lagi nyari referensi manga buat di baca…


Sekian and Arigatou Gozaimasu.. J

5 comments:

Unknown said...

tertarik sma yang "inochi".. ^^

chelsyel said...

Di mn bisa ketemu manga online
last game chapter 40

Rismayavera said...

kalau aku sih biasanya baca di mangatank :)

Rismayavera said...

rame tuh, tapi chapter terbaru belum terbit :(

Unknown said...

last game lumayan terkenal kok.
malah Yukarism ini lhooo
padahal pengarangnya terkenal, tapi komiknya jarang ada yg tau di Indo
udah itu, gegara ada lisensi di US, pihak scanlation nya engga bisa update lanjutannya ;;w;;
mau baca lanjutannya, tapi engga bisa. mana berenti di klimaksnya orz