Sunday, December 1, 2019

MANGA SERU : Tapi Kurang Terkenal - I




Konichiwa Minna-san.. ^-^
kalau ngomongin tentang manga/komik pasti nggak bakalan ada habisnya, apalagi buat para otaku sejati, membaca or mengoleksi manga/komik tentunya sudah menjadi suatu kewajiban. Nah... kali ini ane nggak bakalan ngebahas  manga/komik terkenal sekaliber One piece, Naruto, Doraemon, Detective Conan, Captain Tsubasa, Fullmetal Alchemist, Bleach, DeathNote etc. yang pastinya kalian semua udah pada tahu..
kali ini ane mau ngerecommend manga/komik yang dijamin seru yang pernah ane baca meskipun nggak terlalu terkenal, malah beberapa judul hampir nggak ada di toko-toko buku di Indonesia. kebanyakan sih manga shoujo maklum ane kan perempuan jadi jarang buka-buka manga/komik Shonen. langsung aja ane kasih List-nya :

1# Tears of Sheep (  Hitsuji No Namida - Bandri Hidaka)



Manga yang pertama kali terbit tahun 2001 dan terbagi menjadi 7 Volume ini, bercerita tentang Kei Hasumi seorang gadis Anorexia yang mempunyai tekad dan keberanian yang besar untuk melakukan apa saja agar ia bisa masuk ke dalam kamar nomor 205 milik teman sekelasnya Kyosuke Kanzaki. Kei percaya bahwa di dalam kamar tersebut terdapat cincin pertunangan milik Kakeru Suwa pemilik kamar 205 sebelumnya. Suwa adalah salah satu teman baik Saito kakak Kei yang harus kehilangan seluruh ingatannya setelah menyelamatkan Kei dari sebuah kecelakaan lalu lintas dua tahun silam. karena merasa bersalah Kei terus berusaha untuk mengembalikan ingatan Suwa, dengan cara menemukan cincin pertunangan itu agar Suwa dan orang yang dicintainya bisa bersama-sama kembali.

2# The Ultimate Limit (IKIGAMI – Motoro Mase)



          Hati-hati jika ada seorang pria berpakaian rapih bernama Kengo Fujimoto datang bertamu ke rumahmu, bisa jadi itu adalah 24 jam terakhir hidupmu!! Kengo Fujimoto adalah seorang pegawai pemerintah yang ditugaskan untuk mengantarkan surat kematian. dengan dalih untuk meningkatan kemakmuran masyarakat pemerintah di negara tersebut membuat sebuah undang-undang yang kontroversial, dimana setiap anak SD di Negara tersebut harus menerima Vaksin pencegahan. Tapi bukan sembarang vaksin karena di dalam 1000 vaksin terdapat 1 vaksin yang berisikan sebuah kapsul nano khusus yang akan meledak pada waktu yang telah ditetapkan saat anak-anak tersebut berumur antara 18 sampai 24 tahun.  Tetapi mereka baru akan mengetahui takdir mereka 24 jam sebelum waktu kematian yang ditentukan tiba. Maka ketika surat pemberitahuan kematian itu sampai kepada mereka, saat itulah hari terakhir mereka DIMULAI…

3# Into The Forest of Fireflies’ Light (Hotaru No Hibi e – Yuki Midorikawa)



 Kalau yang ini manga oneshot alias manga satu bab langsung tamat. Bercerita tentang Hotaru gadis kecil yang berteman dengan Gin laki-laki aneh yang selalu memakai topeng, ia tak sengaja bertemu dengan Gin  saat masih berumur enam tahun di hutan dekat perkampungan kakeknya. Hotaru belajar bahwa Gin ternyata bukanlah seorang manusia sama sepertinya. Gin tidak boleh bersentuhan dengan manusia karena jika sampai hal itu terjadi maka ia akan menghilang. Hotaru kembali setiap musim panas untuk menghabiskan waktunya bersama Gin. Hubungan mereka terus tumbuh seiring berjalannya waktu, Hotaru yang semakin lama semakin dewasa dan Gin yang tetap sama seperti saat pertama kali keduanya bertemu. Harus menahan perasaan satu sama lain agar kebersamaan mereka  bisa berlangsung lebih lama meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

4# Another ( Yukito Ayatsuji)



          Pada tahun 1972, seorang siswa kehormatan yang sangat populer bernama Misaki meninggal dipertengahan tahun ajaran di kelas 3-3. Karena tidak ingin merasa kehilangan beberapa siswa dikelas itu memutuskan untuk bersikap seolah-olah Misaki masih tetap hidup, mereka tetap menjaga meja yang ditempati Misaki sampai upacara wisuda. Namun tak ada satupun dari mereka yang dapat menjelaskan bagaimana Misaki yang sudah mati dan dikuburkan itu bisa hadir pada foto wisuda. Pada musim semi 1998, Kōichi Sakakibara (15 tahun) tiba dari Tokyo di Yomiyama, untuk tinggal bersama kakek-neneknya sementara ayahnya bekerja di India . Dia di transfer ke Kelas 3-3, tapi beberapa minggu pertama kepindahannya ia terkena pneumotoraks dan harus dirawat di rumah sakit. saat di rumah sakit, ia menerima kunjungan dari teman-teman sekelasnya dan bertemu dengan seorang gadis misterius mengenakan seragam sekolahnya yang disebut Mei Misaki, yang saat itu tengah berjalan menuju kamar mayat.  Setelah pulih, Kōichi pergi ke sekolah dan mencoba untuk beradaptasi. Tapi saat di kelas ada yang berbeda semua orang tampak mengacuhkan Mei dan menganggapnya seolah-olah tidak ada di kelas itu. Koichi yang merasa sangat aneh, bertanya pada bibinya Reiko, yang kebetulan merupakan salah seorang guru di sekolah tersebut.  tapi tetap saja ia tak menerima jawaban yang memuaskan. Satu persatu kejadian tragis bermunculan di kelas tersebut. sampai akhirnya Koichi harus mengambil kesimpulan tentang “Who the ANOTHER one in their class?”
Link for Read Online : http://www.mangareader.net/another

5# Love So Life ( Kouchi Kaeda)



yang ini salah satu manga favourit ane, ceritanya sekarang masih berjalan, kalau nggak salah udah sampai chapter 64. Bercerita tentang gadis panti asuhan yang sangat menyukai anak kecil. Saking cintanya Shiharu bercita-cita untuk mendirikan sebuah taman kanak-kanak. Ia bekerja paruh waktu sebagai kakak pembimbing di sebuah daycare yang mempertemukannya dengan dua kembar laki-laki dan perempuan Aoi dan Akane. Kedua anak kecil itu ditinggalkan oleh ayahnya setelah ibu mereka meninggal dunia dan diasuh oleh paman mereka Seiji Matsunaga seorang penyiar berita di televisi. Matsunaga yang merasa kewalahan untuk mengurus si kembar seorang diri akhirnya meminta Shiharu untuk menjadi pengasuh mereka setelah pulang sekolah. sering mengandalkan kenangan saat bersama ibunya untuk membimbing si kembar, Shiaharu dengan cepat menemukan dirinya jatuh cinta dengan keluarga kecil itu.

6# A R I S A ( Natsumi Ando)



Berkisar Sonoda Arisa dan Uehara Tsubasa, saudara kembar yang dipisahkan oleh perceraian orang tua. Mereka berjanji untuk mengirim surat satu sama lain untuk tetap berhubungan. Saat keduanya bertemu lagi untuk pertama kalinya setelah tiga tahun. Tsubasa merasa iri tapi juga bangga melihat adiknya tumbuh menjadi gadis yang manis dan sangat popular di sekolah sungguh sangat berbanding terbalik dengan kehidupannya yang terkenal sebagai "The Demon Princess" di sekolah karena prilakunya yang tomboy dan suka berkelahi.
Satu ketika sesaat sebelum Arisa tiba-tiba berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jendela lantai 2 kamarnya. ia menyarankan mereka untuk beralih tempat selama sehari agar Tsubasa tahu bagaimana kehidupan Arisa yang sebenarnya di sekolah dan tentang rahasia kelas 2B. untungnya dari kejadian itu Arisa hanya mengalami Koma. Penasaran, Tsubasa coba mencari tahu alasan Arisa sampai nekad mengakhiri hidupnya ia pergi ke sekolah dengan berpura-pura sebagai ARISA. Dari situ ia tahu ada ritual aneh yang terjadi setiap hari jum’at di kelas dimana salah satu permohonan dari setiap siswa di kelas 2B akan dikabulkan setiap minggunya oleh seseorang yang menyatakan dirinya sebagai “KING”. Bukan hanya hal baik saja, tapi hal buruk bahkan kekerasan yang berujung dengan kematianpun tak segan untuk dikabulkannya. Tsubasa mencoba untuk menghentikan “KING” yang menjadi satu-satunya alasan dari tindakan bunuh diri Arisa.

7# NG Life (NG Raifu – Mizuho Kusanagi)



Manga yang satu ini emang rada-rada nyeleneh. Tapi bukan dalam artian jorok ya!! Nie manga gokil abis dan sukses bikin ane ngerasa “iba” sama tokoh utamanya. Alkisah seorang remaja bernama Saeki Keidai yang bereinkarnasi dari zaman Pompeii ke zaman jepang masa kini. Saeki selalu merasa mempunyai ingatan yang sangat kuat tentang masa lalunya di kehidupan sebelumnya. seperti baru terjadi kemarin, Saeki percaya bahwa dirinya adalah seorang pejuang/gladiator bernama Syricuse. Syricuse memiliki seorang istri yang amat dicintainya bernama Selena. bagi Syricuse Selena adalah cinta sejati dan segalanya. Saeki berjanji untuk terus mencintai Selena di kehidupan dulu, sekarang maupun seterusnya. Ia akan terus mencari Selena. hati Saeki bertambah senang setelah ia bertemu Serizawa Mii teman sekelasnya yang pada kehidupan dulu adalah sahabat karibnya Loreius. Sayang, Serizawa adalah anak perempuan. Tapi biarpun begitu Saeki tetap bersyukur karena ia dapat dipertemukan dengan orang-orang terdekatnya di masa lalu. meskipun banyak yang menganggapnya aneh, tapi Saeki tetap tak ambil pusing. Karena bukan hanya Serizawa, ibu dan ayah Saeki juga  ternyata adalah kakak perempuan dan saingannya di masa lalu. Hal itulah yang membuat Saeki merasa yakin akan ingatan masa lalunya. Tapi bagaimana jika Selena wanita yang sangat dicintainya itu tiba-tiba muncul dihadapannya sebagai seorang anak laki-laki?? Hmmm… Pasti Dilema banget!!
Link for read online : http://mangafox.me/manga/ng_life/

8# Majime Na Jikan (Seike Yukiko)


          Manga yang Cuma berjumlah 9 chapter ini, lumayan bikin sedih! Meskipun rada mengecewakan karena jarang banget adegan romancenya. Kazuha gadis SMA ini langsung meninggal di tempat saat sebuah mobil tiba-tiba menabraknya ketika ia tengah menyebrang jalan sepulang sekolah. awalnya Kazuha tidak bisa menerima kematiannya yang begitu mendadak, tetapi setelah ia melihat bagaimana reaksi teman-temannya yang hanya menangisi kepergiaannya selama beberapa jam saja setelah upacara pemakaman membuat Kazuha sedikit demi sedikit bisa menerima kenyataan. Terkecuali untuk Miharu laki-laki yang sudah lama ia sukai. Kazuha ingin tahu apakah Miharu juga memiliki rasa yang sama terhadapnya atau tidak. Jadi Kazuha mulai mengikuti Miharu sebagai hantu. Tetapi ternyata selama ini Miharu malah diam-diam menyukai Okabe Rinko, seorang murid les piano ibunya. merasa kecewa, Kazuha mencoba untuk menghalang-halangi kedekatan mereka. Dan kebetulan hanya Rinko saja yang bisa merasakan keberadaannya.

9# Faster Than a Kiss (Kisu Yori Mo Hayaku – Meca Tanaka)


“the another forbidden love story” Faster than a kiss ini menceritaka tentang kisah cinta terlarang antara guru dan murid. Tapi biarpun begitu manga ini tetep asyik buat diikutin. Manga yang terbit sebanyak 12 volume ini berkisah tentang Fumino dan saudara laki-lakinya Teppei empat tahun yang harus tinggal berpindah-pindah dari satu kerabat ke kerabat yang lain setelah ditinggal kedua orang tuanya karena suatu kecelakaan. Merasa bosan dengan keadaan tersebut Fumino yang masih berstastus pelajar SMU itu memutuskan untuk berhenti sekolah dan mulai mencari pekerjaan untuk mendukung kehidupan dia dan adiknya seorang diri. Tapi ketika keduanya tengah duduk dibangku taman Fumino bertemu dengan Kazuma Ojiro guru bahasa inggris dan juga wali kelasnya. Kazuma coba meyakinkan Fumino untuk kembali bersekolah. Tapi dengan nada gurauan Fumino malah meminta Kazuma untuk menikahinya sebagai alasan untuk mendukung kehidupan ia dan adiknya. Tak disangka Kazuma langsung menyetujuinya. Ketiganyapun tinggal di apartemen milik Kazuma. meskipun keduanya sudah menikah tapi mereka tetap merahasiakan hubungan mereka, terutama dilingkungan sekolah. komik ini menceritakan bagaimana hubungan Fumino dan Kazuma yang berjalan perlahan sebagai pasangan suami istri dengan status di masyarakat yang masih terbilang tabu.

10# The Urban Legend (Toshi Densetsu – Azuki Ryou)


          Sesuai dengan judulnya diatas manga ini berisi tentang cerita-cerita urban legend yang berkembang di negeri dewa matahari alias jepang. Jepang selain menyimpan keindahan alam juga memiliki beberapa cerita legenda yang lumayan bikin bulu kuduk berdiri. Mulai dari cerita “Devil Murder” atau sydrom pembunuh sadis yang bisa menurun dari satu orang ke yang lain, tentang sindikat penculikan di tempat karoke, hantu tanpa kepala yang menuntut balas atau tentang hantu wanita yang sering mengikutimu dan bersiap untuk membunuhmu, dll.

11# Orange (Takano Ichigo)


          Ini adalah salah satu manga paling menyedihkan versi ane. Bukan karena ceritanya yang kelewat mellow, tapi karena cerita ini harus berhenti di tengah jalan pas lagi seru-serunya. Hal ini disebabkan karena sang mangaka katanya sudah resign. Jadi sedih padahal aku masih bener-bener penasaran sama kelanjutan cerita ini..TTATT. baru terbit sampai chapter 8, manga  ini berkisah tentang Takamiya Naho yang menerima surat misterius dari dirinya sendiri sepuluh tahun di masa depan. Awalnya Naho menganggap bahwa surat tersebut hanyalah prank, tetapi begitu semua kejadian yang ditulis dalam surat itu benar-benar terjadi sama persis dengan apa yang dialaminya termasuk kepindahan seorang murid baru bernama Naruse Kakeru, membuat Naho mulai menanggapi serius surat tersebut. Naho dari sepuluh tahun kemudian berulang kali menyatakan banyak penyesalannya dan sangat ingin memperbaiki segalanya dengan memastikan Naho di masa lalu dapat mengambil keputusan-keputusan yang tepat terutama mengenai Kakeru. Karena hal yang paling mengejutkan adalah di sepuluh tahun yang akan datang Kakeru sudah tidak ada bersama-sama mereka untuk selamanya. Naho di masa depan memintanya untuk mengawasi Kakeru dengan seksama.

12# Screaming Lessons (Zekkyou Gakkyu – Ishikawa Emi)


          Gadis tanpa kaki bernama Yori memimpin melalui dunia horror yang terlelap di tengah-tengah kehidupan sehari-hari. Memperhatikan dengan seksama dan menunggu siapa saja orang yang cukup bodoh untuk terlibat dalam hal-hal buruk yang akan terjadi kemudian ! manga horror yang dikemas dengan gambar-gambar yang cukup menarik dan cute tanpa banyak nuansa gore namun dapat menciptakan kengerian yang memacu adrenalin kalian. “siap-siap untuk Screaming lessons Guys!”

13# You Told a Lie ( Kimi Ga Uso Wo Tsuita – Yorita Miyuki )


Manga yang hanya memilki 12 chapter ini berkisah tentang gadis bernama Saki Karisawa yang memiliki kemampuan untuk mengetahui siapa saja orang yang berkata bohong. Saat orang-orang mengatakan apa yang berlainan dengan kata hati mereka maka tubuh mereka agak tampak hitam dimata Saki. Kemampuan ini dimiliknya setelah ia mengalami kecelakaan lalu lintas yang ikut menewaskan ibunya. sejak kecil Saki sangat membenci pembohong, hal itu disebabkan karena kekecewaan Saki terhadap ayahnya yang pergi begitu saja dan tak pernah menepati janjinya untuk segera kembali. Tapi karena kemampuan yang baru dimilikinya ini Saki akhirnya dapat mengerti bahwa kebanyakan orang pasti pernah berbohong, entah itu untuk suatu kebaikan atau sebaliknya. Begitu juga Midori laki-laki yang tiba-tiba datang dan mengaku sebagai sudara tirinya?

“knowing the truth is a double-edge sword. Do you want to know the truth or do you want to remain blissfully ignorant?”

14# Doubt (Rabbito Dauto – Yoshiki Tonogai)


Serial ini berfokus pada permainan ponsel “kelinci Doubt”, dengan aturan yang mirip mafia para pemain harus menemukan serigala atau pembunuh diantara kelompok mereka atau kelinci karena jika tidak mereka akan mati di tembak satu per satu oleh sang serigala. enam pemain dari permainan itu menemukan diri mereka terjebak di sebuah gedung dengan salah satu pemain sudah mati, untuk menghindari hal yang sama, lima sisanya harus memainkan permainan “kelinci Doubt di kehidupan nyata dan menemukan serigala (pembohong) yang bersembunyi diantara mereka.

15#Fruits Basket (Furutsu Basuketto – Natsuki Takaya)


“And the last one jang..jang..jang… it’s Frut Basket!!” ketika ibu Tohru Honda meninggal karena kecelakaan mobil saat hendak pergi bekerja Tohru memutuskan untuk tinggal bersama kakeknya. Namun karena aka nada renovasi rumah menyebabkan Tohru harus keluar dari rumah kakeknya untuk sementara waktu. Karena ia tidak memiliki tempat lain untuk pergi, Tohru memutuskan untuk tinggal di sebuah tenda dekat hutan belakang sekolah untuk mendukung dirinya sendiri. Tak jauh dari tendanya Tohru menemukan sebuah rumah yang ditempati oleh Yuki Sohma teman sekelasnya yang sangat populer di sekolah. Yuki tinggal bersama sepupunya Sigeru Sohma dan Kyo Sohma. Sebelumnya Tohru tak pernah tahu bahwa klan Sohma ternyata hidup dengan kutukan. Setiap anggota keluarga Sohma akan berubah menjadi hewan dari dua belas Zodiak China (kecuali Kyo yang berubah menjadi kucing) ketika bersentuhan dengan kawan jenis, lemah atau dibawah tekanan. Saat Tohru tak sengaja mengetahui rahasia itu, dia berjanji untuk tidak membocorkannya pada siapapun. Meskipun kenyataan dari kutukan itu lebih kelam dari yang Tohru ketahui tetapi kehadiranya justru memberi banyak pengaruh positif sehingga tak jarang ia mendapat sambutan yang baik dari anggota keluarga Sohma.  Perlahan keberadaan Tohru mengubah kehidupan para klan Sohma selamanya.



Nah Minna-san! Gimana tertarik buat mengoleksi atau sekedar baca manga-manga diatas? Dijamin deh nggak kalah seru sama manga-manga terkenal sekelas Naruto Dkk. Sekian dulu ulasan tentang manga seru tapi kurang terkenal kita. Semoga bermanfaat. Sankyu!!  :D


2 comments:

Matahari said...

trims banget infonya, yang orange tuh masih lanjut kok sampai sekarang, dan udah release hingga chapter 21, yang jelas udah mau tamat dan semakin penasaran dibuatnya

Rismayavera said...

iya q juga baru baca yang chapter ke 22, manganya keren banget.. suka bikin berkaca-kaca... :D