Tuesday, September 1, 2015

MANGA SERU : Tapi Kurang Terkenal - III




Hi...Hi... Konnichiwa Minna-san \(^o^)/
seperti biasa kali ini ane mau ngebahas lagi beberapa manga yang punya cerita lumayan sampe lumayan banget serunya tapi enggak terlalu terkenal.. langsung aja ye g usah banyak basa-basi lagi..

Present 
Manga Seru kurang Terkenal edisi kali ini ... 
jeng..jeng..jeng...


1# Bread & Butter Karya Ashahiro Hinako Sensei


Manga bergenre Josei Romance ini realease di tahun 2013 dan masih ongoing, bercerita tentang Yuzuki seorang wanita berusia 34 tahun. sepertinya hidup tidak pernah berjalan baik untuk Yuzuki. diusianya yang sudah tidak muda dan tanpa pacar pula, Yuzuki juga hampir dipecat dari tempatnya bekerja karena skandal yang dibuat oleh seorang muridnya. meskipun pada akhirnya Yuzuki memilih untuk mengundurkan diri. kenyataannya Yuzuki sama sekali tidak tahu apa yang sebenarnya harus ia lakukan dengan hidupnya. Yuzuki mencoba untuk mengikuti sebuah perjodohan yang berakhir pada pernikahan, tapi tidak pernah berhasil. hanya sebuah roti yang ia makan di toko alat tulis di sudut kota yang mampu memberikannya perasaan nyaman, maka suatu hari Yuzuki meminta sang pemilik toko untuk menikahinya, dan tak pernah menduga bahwa pria itu justru langsung menyetujuinya?

link for read : read bread & butter Online


2# Bokura No Negai Karya Yamamoto Kotetsuko Sensei


Manga yang ini sedikit merubah penilaian negatif ane tentang manga-manga  bergenre Yaoi yang sebelumnya tak pernah masuk daftar bacaan ane sama sekali. maklumlah, karena biasanya manga bergenre ini rata-rata menceritakan tentang hubungan penyuka sesama jenis (Gay). tapi entah kenapa ane malah g bisa berhenti baca manga ini begitu buka chapter pertamanya. mungkin karena ide ceritanya yang membuat manga ini lumayan nyaman buat dibaca. manga ini bercerita tentang Ame 19 tahun yang harus mulai beradaptasi dengan keluarga barunya setelah ayahnya memutuskan untuk kembali menikah. Ame sebenarnya tidak yakin apa ia bisa beradaptasi dengan 3 saudara baru dan seorang ibu tirinya itu. tapi Ame berusaha untuk menjaga keharmonisan keluarganya itu dengan bersikap baik. namun tak lama sebuah kejadian tragis pun terjadi, ayah Ame justru harus meninggal karena sebuah kecelakaan yang disusul oleh kematian ibu tirinya karena mengidap penyakit parah. merasa bertanggung jawab atas ketiga saudaranya Ame memutuskan untuk menjaga ketiganya dengan menjadi tulang punggung keluarga. lama kelamaan rasa persaudaraan diantara mereka mulai terjalin erat, tapi sepertinya Ame tidak pernah tahu bahwa tenyata diantara ketiga saudara tirinya itu ada dua orang yang memiliki kelainan (Gay). bagaimana sikap Ame ketika menghadapi kenyataan itu?

link for read : read bokura no negai Online


3# Love Rerun Karya Amasawa Aki Sensei


bercerita tentang Sayaka 30 tahun seorang wanita lajang yang tidak pernah berkencan sekalipun, penampilannya  yang terkesan out of date membuat Sayaka tidak begitu menarik perhatian lawan jenis. tapi Sayaka tidak pernah merasa sedih karena ia memang sedang jatuh cinta pada seorang temannya semasa kuliah dulu, Sagisawa-kun. Sayaka semakin merasa senang saat Sagisawa mengajaknya pergi bersama, itu adalah sebuah kencan!  Sayaka tidak bisa tidur, ia merasa ingin cepat-cepat esok. tapi sesuatu yang anehnya terjadi. saat terbangun esoknya Sayaka justru mendapati dirinya tengah berada di rumah Machida-kun seorang senior di tempatnya bekerja. ia merasa kebingungan apalagi begitu mengetahui bahwa mereka berdua ternyata merupakan sepasang kekasih dan sudah tinggal bersama hampir dua minggu. Sayaka dibawa ke rumah sakit dan mendapati bahwa dirinya tengah mengalami amnesia sesaat yang membuatnya tidak bisa mengingat kejadian satu bulan terakhir, dimana ia dan Machida mulai bersama.

link for read : read love rerun online


4# Principal Karya Ikuemi Ryo Sensei



Ane suka banget sama manga yang satu ini dan masih nungguin chapter terbarunya yang belum keluar juga sampai sekarang, manga ini berkisah tentang Shima. Shima merasa bahwa dirinya adalah orang buangan di sekolahnya ia juga tidak mampu bergaul dengan ayah tiri ketiga yang baru saja menikahi ibunya. karena hal itu Shima memutuskan untuk pindah ke Sapporo dan tinggal dengan ayah kandungnya. disana Shima bertemu dengan Wao dan Gen. dua lelaki populer disekolahnya yang baru, meskipun Shima tahu bahwa ia akan dijauhi oleh setiap gadis di sekolah karena berani bergaul dengan keduanya, Tapi Shima tidak bisa berbuat apa-apa karena ia sedang jatuh cinta pada Wao, lalu bagaimana jika Wao justru tiba-tiba menjadi saudara tirinya? dan bagaimana pula perasaan Shima saat melihat Gen dekat dengan teman baiknya Haruka??

link for read : read principal online


5# Cicha Koi Nikki Karya Sawa Misono Sensei


ini cerita  tentang anak SMP yang masih kerasa banget kepolosannya, baca manga ini bikin ane keinget sama film LOVE LETTER a.k.a When I Close My Eyes manga ini bercerita tentang keseharian Nakamura Yukiko, Yukiko tinggal bersama ibu dan kakak laki-lakinya. karena ibunya mendapat pekerjaan baru, Yukiko sekeluarga harus pindah dari sebuah desa kecil di pengunungan ke kota setempat. Yukiko selalu merindukan teman-temannya di desa ia juga memiliki masalah untuk beradaptasi dengan kehidupan kota yang serba cepat. belum ia harus menghadapi kelakuan jahil Pitaka teman sekelasa dan juga tetangga apartemennya. mampukah Yukiko untuk mulai menyukai tempat barunya itu?

link for read : read chicha koi nikki online


5# Sekine-kun No Koi Karya Kawachi Haruka Sensei


Dari manga-manga yang udah ane bahas diatas kebanyakan main character nya itu cewek semua, cuma manga ini yang ngambil cerita dari sudut pandang cowok. padahal ini bukan manga seinen loh, manga ini masuk genre josei. release tahun 2009 manga ini baru sampai di chapter 22. sesuai judulnya cerita ini berkisah tentang Sekine Keiichiro seorang laki-laki yang tampak sempurna diluaran namun memiliki masalah yang membuatnya selalu tidak fokus dan merasa dikutuk. baginya kehidupannya terasa kosong dan tidak membahagiakan.sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang kakek tua penjaga toko rajutan yang malah mengajarinya teknik sulap. kakek itu memiliki seorang cucu perempuan yang ia anggap sedikit aneh, aneh karena sudah berhasil membuatnya merasakan sesuatu yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya?

link for read : read sekine-kun no koi online


6# Dame na Watashi ni Koishite Kudasai Karya Nakahara Aya Sensei



Pernah dengan anime Lovely Complex kagak,guys? kalau ane sih bukan pernah denger lagi tapi dah jadi salah satu anime kesukaan. cerita tentang Koizumi c si cewek super jangkung vs Otani si cowok kebalikannya yang super pendek selalu sukses bikin ane ngakak ampe jungkel jungkel sendiri. nah, manga juga ini juga di jamin kagak kalah seru. tokoh utama ceweknya itu kagak kayak cewek-cewek di manga-manga shoujo kebanyakan yang super duper benyek, lembek atau terlalu feminim. namanya Shibata Michiko cewek pengangguran yang rela mempertaruhkan apa saja yang ia punya hanya untuk menyenangkan pacarnya yang lebih muda. Shibata bahkan rela untuk meminjam uang dalam jumlah besar pada lintah darat hanya untuk menyenangkan anak itu. karena hutang dan kondisi keuangannya yang semakin menipis Shibata memutuskan untuk segera mencari pekerjaan sebelum ia mati kelaparan dan kehilangan perhatian pacarnya.
di tengah jalan Shibata tidak sengaja bertemu dengan Kurosawa, mantan bosanya yang sangat menakutkan.
karena merasa kasihan Kurosawa akhirnya memberikan perkerjaan pada Shibata sebagai pembagi pamlet di cafe yang baru saja ia buka, bagaimana kisah selanjutnya? mending baca sendiri aja deh.. kalau di ceritain kagak bakalan ada habisnya... hhe

link for read : read dame na watashi ni koishite kudasai online


Sepertinya manga Romance dan Josei yang paling mendominasi pembahasan ane kali ini, ane jamin deh ceritanya seru-seru.. sampai ketemu lagi di Manga Seru tapi Kurang Terkenal Part IV selanjutnya ya!




keep smile :) & bye bye




1 comment:

Unknown said...

makasih bermanfaat hehe..
apalagi yang terakhir Dame na Watashi ni Koishite Kudasai.. sya nyari link nya buat bca komiknya ngk dapat2 hehe pas nyari pake nahasa inggris please love me.. cuma keluar di mangafox.. ngk bisa bca di stu ribet..
oia komik ini udah di bikin versi drama nya loh dan udah sampe eps 6 sekarang tayang di waku-waku jepang....
sya ngikutin terus emng suka sma jalan ceritanya.. hehe
karena penasaran jadi pengen baca komiknya.. makasih ya verairie..
domo arigatou ghozaimasuu..