Monday, May 27, 2013

BeSt Asian Dorama Ever!!!


 Kon'nichiwa Mina-san !!

Berikut Best Asian Dorama Ever menurut ane, yang nggak akan pernah bikin bosen biar di tonton berulang-ulang..


1. Full House I (2004)


2. Itazura Na Kiss (1996)


 3. Mars (2004)


 4. Sekai no chuusin de, Ai o Sakebu a.k.a Crying Out Love, In The Center Of The World (2004)


5. My Girl (2005)



6. Nodame Cantabile (2010)


7. Meteor Garden (2001)


Jujur dari ratusan dorama yang pernah ane tonton, cuma judul-judul diatas ini yang selalu bikin ane kangen buat nonton lagi, semuanya punya cerita dan ciri khas masing-masing. kalau dilihat rata-rata semuanya dorama Asia, Dorama Indonesianya mana?? sayang meskipun ane lahir di Indonesia dan tinggal di Indonesia, tapi belum ada tuh dorama Indonesia yang bisa bikin hati ane kecantol sampai teringat-ingat. jangankan teringat pengen nontonnya aja ogah-ogahan.. bukannya merendahkan tapi dari segi cerita dan kualitas dorama Indonesia masih kalah jauh. kebanyakan alur ceritanya terkesan monoton dan gampang di tebak belum lagi peran-perannya yang suka kelewat jahat atau malah terlalu naif. bikin hati  jadi dag-dig-dug kesel   nggak karuan sampai-sampai rasanya pengen ngebantingin tuh TV kalau nonton Dorama Indonesia. 
huft... s'moga saja dorama indonesia bisa jadi lebih baik, dari segi mutu dan cerita yang bukan hanya bisa menarik rating tinggi tapi juga memberikan kesan yang mendalam setelah menontonnya.. aamiin... ^^




No comments: